Kamis, 24 Maret 2011

Renungan saat sepi...


saat malam semakin larut, ku terpaku menatap suasana malam dari balik jendela kamarku... hanya suara binatang malam yang kudengar,, tatapan mataku terus melayang nun jauh kesana... ku seakan hanyut terbawa dalam dunia khayalku.. 

6 tahun yang silam, saat ku masih bersekolah dibangku kls 3 SLTP adalah hari-hari indah masa sekolahku. suatu hari  tanggal 16 agustus 2004 aku dan teman-temanku sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk memperingati hari kemerdekaan, tak sengaja seorang bidadari menyerempet motorku.. namun senyumannya yang indah membuat aku tak sanggup untuk marah padanya. tetapi malah ada getar-getar syahdu menjalar dalam jiwaku... itulah hari pertama aku mengenalnya. sejak kejadian itu aku dan dia sering becerita tentang hidup kami. dia adalah seorang wanita yang rajin dan tanpa mengenal lelah, walau jarak rumahnya dengan sekolah cukuplah jauh. kedekatan itu membuat aku berani untuk mengutarakan isi hatiku padanya... sepucuk surat beramplop merah muda aku titipkan pada temannya, aku berusaha agardia tau apa yang sedang kurasakan saat itu. 2 hari kemudian, sepucuk surat balasan aku terima darinya dengan sangat gembira... perlahan aku buka lipatan lipatan kertas itu,,,, wajahku berubah merah menahan malu pada diriku sendiri, dengan halus ternyata dia tolak perasanku. aku lunglai, aku tak tau harus berkata apa lagi, aku malu... 

pagi itu sengaja aku temui dirinya, aku genggamkan sebuah surat ditangannya sambil ku ketakan maafku padanya, dia hanya diam... semakin membuatku malu setengah mati... 

bersambung...

0 komentar:

Posting Komentar